Senin, 04 November 2019

BAHAYA MENGGUNAKAN TANKOS SEBAGAI PUPUK KELAPA SAWIT


           Sekarang ini para petani kelapa sawit banyak berbondong bondong mencari solusi untuk pupuk alternatif kelapa sawit, berkaitan dengan harga pupuk kimia yang melonjak dan harga jual TBS yang menurun, banyak petani kelapa sawit kini mengeluhkan permasalahan itu, dimana harga jual TBS yang tidak sesuai dengan biaya pembelian pupuk dan tenaga kerja, bisa dibilang petani mengalami kerugian.Jadi disini pelaku petani kelapa sawit harus di paksa untuk memutar otak untuk mengurangi biaya operasional dan mencari solusi untuk mengurangi biaya pembelian pupuk dengan menggunakan pupuk alternatif yang lebih hemat biaya untuk tetap menjaga perekonomian.

       Salah satunya para petani menggunakan tandan kelapa sawit kosong yang sudah di permentasi sebagai pupuk alternatif kelapa sawit, tandan kelapa sawit yang sudah di permentasi mengandung kalium yang sudah di teliti sebelumnya dan sangat baik untuk pertumbuhan dan buah kelapa sawit, Oleh karena itu Para petani lebih banyak menggunakan tandan kosong ini sebagai pupuk alternatif dimana lebih murah dan mudah di dapat, cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, tandan kosong kelapa sawit yang sudah di permentasi cukup diletakkan saja melingkari di sekitar tanaman kelapa sawit.

    Para petani mendapatkan tandan kosong ini dari Pabrik Kelapa Sawit di sekitar, Pabrik Kelapa Sawit biasanya sudah melakukan permentasi terhadap limbah tandan kosong ini dengan cara menyiramkan air limbah sisa rebusan kelapa sawit dan di diamkan beberapa hari untuk bisa di pergunakan sebagai pupuk, Jadi petani tidak perlu repot repot melakukan permentasi dahulu, cukup membeli di Pabrik Kelapa Sawit dan sudah bisa langsung di pergunakan.

TAPI TAUKAH ANDA!!!!!

       Cara ini sangat merugikan anda, melakukan pemupukan dengan cara ini akan memperpendek usia tanaman kelapa sawit anda. Karena tandan kosong ini akan merobohkan tanaman kelapa sawit anda, banyak petani yang hanya menilai keuntungannya tanpa menilai akibatnya apabila tanaman kelapa sawit dipupuk dengan tandan kosong kelapa sawit yang sudah di permentasi, semangkin rutin di pupuk dengan tandan kosong maka semangkin pendek usia tanaman kelapa sawit.

          Apabila pemupukan dengan tandan kosong terus dilakukan maka tanaman anda akan lebih mudah untuk memanennya, karena buah sudah dekat sekali dengan tanah, tandan kosong yang sudah kita aplikasikan melingkari tanaman kelapa sawit akan menimbulkan jamur berbahaya GANODERMA yang akan menggerogoti batang dan akar tanaman kelapa sawit tanpa ampun, ini sudah di buktikan dan sudah banyak petani yang mengalami kerugian, namun masih banyak petani yang tidak sadar akan hal itu, dan menganggapnya karena bibit kelapa sawit yang tidak baik, dan akhirnya melakukan pemupukan dengan tandan kosong kelapa sawit lagi, dan akhirnya tanaman kelapa sawit roboh lagi.

     Sebenarnya ada cara yang benar untuk menggunakan pupuk alternatif tandan kosong, kalau caranya benar maka hasilnya juga benar, kalau caranya salah maka hasilnya juga salah.
untuk solusi menggunakan pupuk Tandan kosong yang benar akan saya beritahukan di artikel saya berikutnya.
So.... ikuti terus blog Lintas_Pemasaran_Sumatera ini agar tidak ketinggalan info info bermanfaat dan peluang bisnis untuk memulai usaha.
saya ucapkan terimakasi dan semoga bermanfaat.

3 komentar:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66 (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Eh, kata siapa tankos menstimulus ganoderma?

Posting Komentar